Selasa, 29 Agustus 2017

Tempo Dulu

Kira-kira tahun 1995 jika saya tidak salah.. waktu itu semua anak di kelas ngaji sore sedang konsentrasi menulis di buku menyalin dari papan tulis sedang pak guru lagi membaca kitabnya di meja beliau depan kelas, saya ingat betul pelajarannya waktu itu yaitu bab i'rob nashob nah saat saya sedang menulis itu sekira dapat separo tiba tiba dari luar kelas sebelah timur tepatnya di rumah warga dekat gedung tempat kami ngaji itu memutar lagu dangdut ini... dengan keras sekali mungkin lagi punya tape cassette baru menurutku, lalu aku menoleh ke luar melihat rumah itu tempat suara lagu itu datang lewat jendela sebelah kiri ruangan kelas otomatis aku melihat juga temanku yang dekat dengan jendela itu ternyata mereka mengangguk angguk kan kepala tanda menikmati lagu itu..maka tersenyumlah aku akan hal itu karena penasaran akupun menoleh kesebeh kananku lebih heboh lagi hampir semua siswi ngaji itu ikut menikmati lagu itu sambil mulutnya komat Kamit mungkin lagi menirukan syairnya,lalu aku tengok kebelakang sama juga seperti itu baik siswa maupun siswi ngaji hari itu...aku jadi senyum senyum sendiri bahkan mereka tidak sadar kalau aku sempat memperhatikan mereka semua... namun uniknya pak guru didepan kami tidak tahu betapa akan tingkah siswa siswinya sungguh luar biasa.....
Itulah dahulu dan sekarang di tahun 2017 tepatnya di warung yang biasa kami makan sore tadi aku mendengar kembali lagu tersebut  melalui tv CD cassette pojok ruangan meja makan dan ternyata lagu ini masih terdengar bagus dan masih bisa meremukkan sedikit kesedihan hati maka tanpa sadar bibirku pun ikut terbuai menikmati menirukan beberapa bait syairnya.....

..............."Bila jauh-jauh darimu
Terbayang-bayang wajahmu
Rinduku semakin bergelora
Remas-remas jemarimu
Desah-desah bisikanmu
Kau ucapkan kata i love you
Didalam sayap cintamu
Terasa hidup penuh arti
Didalam dekap rindumu
Begitu damai hati ini".......

Jantannya pacarku oleh Fenty Nur .... https://youtu.be/8Ffiq-PD90c

Parepare Jl abu bakar Lambogo Sulawesi, memandangi langit di balkon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar