Minggu, 27 Agustus 2017

Resolusi dan Mata

Beberapa hari lalu setelah hasil pemeriksaan mata,maka diberitahukan bahwa antara lain yang menyebabkan menurunnya kesehatan mata seperti mata blur, cepat berair dan mudah lelah adalah karena terlalu lama berinteraksi dengan screen yang memancarkan cahaya terus menerus seperti layar Hp, Computer, TV dll.

Salah satu darinya yang sering ada hubungan dengan kita dalam kehidupan sehari-hari adalah memegang ponsel,ponsel selalu di tangan untuk berbagai macam keperluan seperti nelpon,sms apalagi bagi mereka yang biasa main game dan Social Network atau bisa jadi browsing terlalu lama...karena itu kualitas layar ponsel itu mestilah mendukung untuk kesehatan mata dan antara lain kualitas yang mendukung itu adalah layar ponsel yang sepadan jenis dan resolusinya, sedangkan resolusi yang baik untuk ponsel yang mendukung kesehatan mata sekarang adalah berkisar lebih dari   1080 x 1920 pixels atau kurang sedikit tetapi yang menjadi kendalanya adalah biasanya ponsel dengan resolusi seperti itu memang ponsel-ponsel yang tergolong cukup mahal untuk beberapa kalangan tetapi harga seperti itu tentulah sebanding dengan apa yang kita peroleh seperti untuk kesehatan mata kita.Ambil contoh Xperia Z2  atau J7prime atau yang sejenisnya.

Namun tentu saja yang terbaik adalah jangan terlalu menggunakan ponsel, nonton tv dan lainnya kecuali dalam batas kewajaran normal atau dengan kata lain adalah seperlunya saja,.. jagalah kesehatan mata dan peliharalah baik-baik gunakan untuk yang baik-baik dan selalu mensyukuri nikmat-Nya .... tapi HPku dewe Yo iseh bikin preceh mata dan berair karena durung kuat tuku sing apik.. hahaha. Semoga bermanfaat

Parepare habis Magrib..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar